jam

16/09/11

info : agar facebook kamu tidak di hack


Mungkin di antara anda masih belum mengerti tentang cara mengamankan facebook kita dari tangan-tangan jahil atau hacker, berikut adalah tips-tips agar akun facebook anda aman dari tangan-tangan jahil:

- Jangan menambahkan teman yang tidak kamu kenal. Pilih teman dengan jumlah mutual friendnya lebih banyak.

-Ganti password sesering mungkin usahakan setiap seminggu sekali dan buat password yang kuat dengan mencampurkan angka, huruf dan karakter spesial. Jangan pernah memberitahukan passwordmu kepada orang lain.

→ Saran dalam penggantian password
■ Gunakan password yang mudah kamu ingat
■ Gunakan password minimal 6 karakter dengan menggunakan huruf, angka dan karakter spesial
■ Jangan memberitahu passwordmu kepada orang lain
■ Jangan gunakan password yang sama dengan akun yang berbeda

-Jangan memberitahukan alamat email kamu kepada orang lain atau disebarluasakan ke internet. Jika ingin di add seseorang sebaiknya menggunakan alamat URL profilmu atau gunakan Facebook Username untuk memperpendek URL tersebut. Untuk membuat Facebook Username masuk ke Settings > Account Settings > Username

-Setelah kamu login pastikan kamu logout dan Clear Recent History dengan menekan (tekan CTRL+SHIFT+DEL untuk Mozilla) .Hal ini harus kamu lakukan terutama jika kamu di warnet.

■ Pastikan alamat Facebook yang kamu akses adalah situs resmi facebook.

■ Atur Info Profile yang kamu berikan seminim mungkin dan pada pengaturan privasi buat semua settingannya agar hanya dapat dilihat teman saja ("Only Friends").

■ Jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi/game dan bergabung dengan group/pages yang tidak jelas.

o
t
e

Tidak ada komentar:

Posting Komentar